AUDIT EKSTERNAL TERTIB K3

Bentuk komitmen dari Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) berdasarkan Permenaker No.5 Tahun 1996 adanya suatu pengukuran atau penilaian konsistensi perusahaan untuk menjalankan sistem ini. Pada hari Kamis tanggal 08 Maret 2012 telah diadakannya audit / pemeriksaan atau dapat juga sebagai pengawasan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta terhadap penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang ada di PT. Conbloc Infratecno.

Acara pembukaan audit dimulai pukul 08.45 WIB yang dihadiri dari pihak direksi yaitu Bpk.Nanang Prabowo selaku Direktur Marketing, AMU dan MR, Bpk. Ikin Solihin selaku CFO Conbloc group dan perwakilan karyawan pada masing-masing departemen yaitu manager dan supervisor. Auditor dari Disnaker DKI Jakarta ini yaitu Bpk. Budi Hardjo ST, Bpk. Kusnowo Yuliarto SH, dan Ibu Yeni Suciati.

Pada pembukaan audit, Bpk.Muhammad Deny selaku Deputy MR & Wakil Ketua P2K3 memaparkan rangkuman kegiatan Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) selama 1 tahun terakhir mulai dari Pengenalan perusahaan dan produk andalan dari PT.Conbloc Infratecno, Kebijakan Mutu & K3L, Pelatihan-pelatihan K3 yang sudah dilaksanakan, Personil-personil yang telah tersertifikasi Ahli K3, Safety sign yang telah terpasang, prosedur tanggap darurat, jalur evakuasi, simulasi kebakaran, pengukuran lingkungan kerja, medical check up karyawan dan dokter hiperkes, Jamsostek, program Inspeksi dan kegiatan-kegiatan lain yang berhubungan dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang ada di Head Office mapun Proyek. Proses audit ini dimulai pukul 09.15 WIB s/d pukul 14.00 WIB dan berjalan dengan lancar.

Harapannya dari hasil audit Tertib K3 ini dapat menjadikan perusahaan PT. Conbloc Infratecno menjadi lebih baik lagi dengan perbaikan secara berkelanjutan dan pencegahan terhadap kecelakaan kerja lebih maksimal dengan target ZERO ACCIDENT.