PENGHARGAAN TERTIB K3 & ZERO ACCIDENT

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mencanangkan pelaksanaan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2012 dengan tema optimalisasi Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) untuk Peningkatan Mutu Kerja dan Produktivitas

Kegiatan bulan K3 Nasional merupakan program pemerintah yang dilaksanakan pada setiap tanggal 12 Januari sampai 12 Februari. Bulan K3 Nasional diselenggarakan di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota sesuai dengan kondisi setempat yang diprioritaskan pada perusahaan/tempat kerja sektor tertentu, maupun pada tempat-tempat usaha masyarakat yang potensi bahayanya cukup tinggi.

Pada hari Kamis, tgl 05 April 2012 bertempat di Gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah pukul 08.00-10.30 WIB telah dilakukan penutupan bulan K3 dan penyerahan penghargaan Tertib K3 dan Zero Accident untuk perusahaan-perusahaan yang telah berkomitmen penuh menjalankan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3).

Berdasarkan Undang-undang Nomor 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan kerja pada Pelaksanaan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja tingkat Provinsi DKI Jakarta 2012, PT.Conbloc Infratecno memperoleh penghargaan TERTIB K3 karena telah melaksanakan Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan BAIK dan Berdasarkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor : PER-01/MEN/I/2007, pada pelaksanaan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2012, PT.Conbloc Infratecno diberikan penghargaan KECELAKAAN NIHIL (ZERO ACCIDENT) atas prestasinya dalam melaksanakan Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sehingga mencapai 1.452.100 jam kerja orang tanpa kecelakaan terhitung sejak 1 Januari 2009 sampai dengan 31 Desember 2011 (3 tahun terakhir).

Untuk, Provinsi Se-DKI Jakarta penyerahan penghargaan Tertib K3 diberikan kepada 37 perusahaan dan penghargaan Zero Accident diberikan kepada 27 perusahaan. Penyerahan penghargaan ini dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta yang diwakili oleh Deputy Gubernur DKI Jakarta kepada Bpk. Nanang Prabowo selaku Management Representative (MR) & Direktur Marketing, dan kepada Bpk. Muhammad Deny selaku Deputy Management Representative.

Harapannya setelah mendapatkan penghargaan K3 ini, PT.Conbloc Infratecno dapat mencegah atau mengurangi kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja dan terjadinya kejadian berbahaya lainnya di Head Office maupun di semua proyek dan unit produksinya. Dengan berbagai upaya PT.Conbloc Infratecno berusaha mewujudkan program pemerintah pada tahun 2015 Indonesia sudah Berbudaya K3. Klik Here : Video Acara